JAWABAN DARI 5 PERTANYAAN PENTING SEPUTAR BISNIS ASURANSI

Pertanyaan Pertama, mengapa saya mau menjalankan Bisnis Asuransi?

Kan nggak keren & bukan seperti passion kebanyakan orang. Ini banyak banget pertanyaan seperti ini, apalagi background saya sebagai karyawan di Astra dan kemudian saya juga punya beberapa perusahaan dan mereka bilang, kok mau jalain bisnis asuransi? Dimana kebanyakan orang saat meihat profesi agen asuransi ini, adalah suatu profesi dimana semua orang bisa join & tidak perlu ada pendidikan khusus & tidak perlu pengalaman khusus dan lain sebagainya, sehingga bukanlah dinamakan passion. Menurut saya tidak penting bisnis apa yang kita jalankan tetapi yang terpenting adalah mengapa kita mau menjalankan bisnis ini.

Menurut Anda, orang-orang yang sukses dan kaya di bisnis kelapa sawit, batu bara atau apapunlah namanya, apakah sebenarnya itu passion mereka? Dimana mereka seneng sekali untuk melihat sebuah batubara atau mungkin senang sekali dengan yang namanya kelapa sawit. Menurut saya tidak. Mereka menjalankan bisnis itu karena mereka melihat potensi bisnis ini dan income dari bisnis ini, begitu pula sama dengan apa yang saya lakukan di bisnis asuransi.

Pertanyaan kedua, Ada yang bilang kepada saya, “Kan sayang udah masuk Astra, karir sudah bagus, lalu resign, punya perusahaan juga ditutup.”

Waktu saya bekerja di Astra, saya ingat dengan perkataan dari atasan saya, dia bilang “Dikky kamu mau tau kehidupanmu 5 tahun atau 10 tahun ke depan seperti apa ketika kamu tetap bekerja disini?” Mudah. Kamu lihat saja orang yang bekerja 5 tahun atau 10 tahun lebih lama di sini dibandingkan kamu. Itulah kehidupanmu 5 tahun dan 10 tahun kedepan.

Akhirnya waktu itu saya berpikir bahwa saya akan melakukan bisnis. Tetapi, namanya bisnis selalu ada masalah. Tidak dapat semulus seperti apa yang selalu saya bayangkan. Karena itu saya terjun dalam bisnis asuransi karena dalam bisnis asuransi tidak memerlukan pendidikan khusus, skill khusus, dan pengalaman khusus.

Pertanyaan ketiga, ada yang berkata “sayang dong udah kuliah mahal-mahal, menjadi agent asuransi kan tidak ada syarat ijazahnya”.

Menurut saya, kuliah itu membantu pola pikir kita untuk lebih bisa systematis, punya pemikiran yang jauh lebih matang tapi tentu ujung-ujungnya adalah selalu duit. Saat kita bekerja dimanapun apapun ujungnya adalah income. Sebagai pebisnis asuransi saya melihat potensi mendapat income puluhan kali lipat lebih besar dalam 3-5 tahun ke depan dibanding saya mengejar karir di kantor.

Pertanyaan keempat, Mengapa saya seorang milenial harus join dalam bisnis asuransi?

Ini cocok banget, mengapa? Karena saya telah punya banyak Case Study dan telah terbukti di kantor kami di agensi, kami telah ada ratusan anak muda yang memiliki income 100 juta perbulan. Jadi, one day Anda harus bermain ke agency kami.

Pertanyaan kelima, ada yang bilang kepada saya, “Saat ini banyak anak muda membuat start up bisnis, membuat cafe., coffee shop dan lain sebagainya.., menurut pak Dikky bagaimana?”

Saya tidak menyalahkan teman-teman yang ingin memulai berbisnis, tetapi untuk membuat start up bisnis dan lain sebagainya, tentunya semua harus diperhitungkan, mulai dari modal, resiko, kemudian berapa lama balik modal, karena beberapa kali saya juga pernah bisnis retail dan saya yakin banget untuk tahun pertama, tahun kedua, biasanya masih dalam tahap mengeluarkan modal dan belum balik modal. Di bisnis asuransi ini, saya merasa bahwa bisnis ini sangat luar biasa, dimana Anda bisa mendapatkan income sesuai dengan yang Anda inginkan, sesuai dengan yang Anda mau, dan sesuai dengan yang Anda kerjakan.

Related Posts

Copyright 2020 © Dikky Jolesar